BUNGA RAFLESIA

BUNGA RAFLESIA

Bunga Bangkai

Rafflesia arnoldii atau padma raksasa merupakan tumbuhan parasit obligat yang tumbuh pada batang liana (tumbuhan merambat) dari genus Tetrastigma. Spesies Raflesia yang lainnya juga memiliki inang yang sama. Rafflesia arnoldii pertama kali ditemukan pada tahun 1818 di hutan tropis Sumatera oleh seorang pemandu yang bekerja pada Dr. Joseph Arnold yang sedang mengikuti ekspedisi Thomas Stanford Raffles, sehingga tumbuhan ini diberi nama sesuai sejarah penemunya yakni penggabungan antara Raffles dan Arnold.

Rafflesia arnoldii tidak memiliki daun sehingga tidak mampu melakukan fotosintesis sendiri dan mengambil nutrisi dari pohon inangnya. Bentuk yang terlihat dari bunga Raflesia ini hanya bunganya saja yang berkembang dalam kurun waktu tertentu. Keberadaannya seakan tersembunyi selama berbulan-bulan di dalam tubuh inangnya hingga akhirnya tumbuh bunga yang hanya mekar seminggu. Bunga Raflesia adalah identitas provinsi Bengkulu dan sebagai salah satu puspa langka dari tiga bunga nasional Indonesia mendampingi puspa bangsa (melati putih atau Jasminum sambac) dan puspa pesona (anggrek bulan atau Phalaenopsis amabilis) berdasarkan Kepres No 4 Tahun 1993 tentang Satwa dan Bunga Nasional.

 

SERIBU RUMAH GADANG

SERIBU RUMAH GADANG

Objek wisata di solok

Anda ingin menikmati suasana perkampungan tradisional Minangkabau tempo dulu yang masih asli datanglah ke Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok Selatan yang berjarak 150 kilometer dari Kota Padang, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat.

Memasuki Nagari Koto Baru pengunjung akan menyaksikan perkampungan Minangkabau masa lampau. Ratusan rumah adat Minangkabau atau Rumah Gadang di kiri kanan sepanjang jalan perkampungan sebagian besar masih terawat.

Pemandangan rumah-rumah bagonjongyang artistik ini mampu menghilangkan penat dan capek setelah menempuh perjalanan panjang memakan waktu sekitar 3,5 jam dari Kota Padang.

Tak sulit menemukan kawasan yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting film layar lebar Di Bawah Lindungan Kabah yang diangkat dari novel Buya Hamka karena berada di dekat jalan utama Solok Selatan yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, itu.

Memasuki Nagari Koto Baru terlihat plang raksasa bertuliskan “Kawasan Saribu Rumah Gadang” di samping pintu masuk Masjid Raya Koto Baru.

Karena lokasinya yang artistik, kawasan ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film televisi (FTV) berjudul “Calon Istri yang Terzalimi” dan ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional.

Setelah memasuki pintu gerbang, deretan rumah gadang di kiri kanan jalan seolah menjadi pagar betis dan siap menyambut pengunjung yang ingin menikmati pemandangan rumah adat Minangkabau tersebut.

Untuk lebih bisa menikmati keindahan rumah gadang tersebut, pengunjung atau wisatawan bisa dengan berjalan kaki untuk mengelilingi kawasan tersebut. Kawasan saribu rumah gadang juga pernah digunakan tempat pengambilan gambar serial anak “Si Bolang”.

3D2N BUKITTINGGI JIREK HOMESTAY

3D2N BUKITTINGGI JIREK HOMESTAY

BUKITTINGGI TOUR 3 HARI 2 MALAM
RP 1.230.000/ ORANG MIN 06 ORANG DEWASA
HOTEL: 2N JIREK HOMESTAY

paket tour padang 3 hari 2 malam

HARI 01. Airport – Bukittinggi (LD)
Bukittinggi Tour – Selamat Datang di Bandara Internasional Minangkabau. Setelah pengurusan bagasi langsung menuju kendaraan yang telah disediakan oleh Perwakilan kami. Kemudian menuju Local Restaurant untuk Makan siang. Selanjutnya menuju Bukittinggi via Lembah Anai yang terkenal dengan Air Terjun dan kesejukan serta keindahan alamnya. Kemudian mengunjungi Minangkabau Village, merupakan pusat dokumentasi Minangkabau dan setelah itu menuju Bukittinggi. Dalam perjalanan singgah di Pandai Sikek yang terkenal dengan Tenunan Songket dan Ukiran tradisional Minangkabau. Kemudian singgah di Pusat oleh-oleh Ummi Hakim untuk membeli oleh-oleh khas Sumbar. Tiba di Bukittinggi langsung Check in Hotel. Makan malam di Local Restaurant. Dilanjutkan dengan menikmati Tari-Tarian Tradisional Minangkabau (atas biaya sendiri).

HARI 02. Minangkabau Tour (B,L,D)
Setelah sarapan, tour diawali dengan mengunjungi Ngarai Sianok, Lobang Jepang dan The Great Wall of Koto Gadang. Kemudian menuju Tabek Patah dengan keindahan alamnya yang masih asri. Dilanjutkan menuju home industri KINIKO dan Makan Siang dilocal restaurant. Setelah itu mengunjungi Istana Pagaruyung yang merupakan pusat pemerintahan Minangkabau dahulunya. Kemudian kembali ke Bukittinggi melewati Danau Singkarak yang merupakan Danau terbesar di Sumatera Barat. Tiba di Bukittnggi dan Free program di Jam Gadang dan Pasar Atas. Sore hari menuju hotel. Makan malam di Local Restaurant.

HARI 03. Bukittinggi – Airport (B)
Setelah sarapan pagi, check out hotel dan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk penerbangan berikutnya. Terima kasih atas kepecayaan anda kepada kami dan sampai berjumpa lagi di tour berikutnya. Tour Ending

Harga paket tour padang 3 hari 2 malam

Termasuk :
Transportasi AC
Makan sesuai program tour
Tiket masuk ke objek wisata
Akomodasi sesuai dengan pilihan (2 malam di Bukittinggi)
Driver Guide (FIT) & Tour Guide (GIT)
Mineral water & parkir

Harga tidak termasuk :
Keperluan pribadi seperti : bill telepon, laundry, minibar, dll.
Tips untuk Pemandu Wisata dan Sopir
Jus/ Minuman dilokal restaurant
Tiket Pesawat/Airport Tax/ Porter di Bandara
Tambahan biaya untuk hari libur (Long weekend, natal, lebaran, tahun baru)

 

4D3N BUKITTINGGI JIREK HOMESTAY

4D3N BUKITTINGGI JIREK HOMESTAY

BUKITTINGGI TOUR 4 HARI 3 MALAM
RP 1.505.000/ ORANG MIN 06 ORANG DEWASA
HOTEL: 3N JIREK HOMESTAY

Paket tour padang 4 hari 3 malam

HARI 01. Airport – Bukittinggi (LD)
Tiba dibandara Internasional Minangkabau, anda akan dijemput oleh perwakilan Kami. Setelah pengurusan bagasi menuju Bukittinggi via Lembah Anai. Berhenti sejenak di Air Terjun Lembah Anai yang diyakini bisa membuat awet muda. Kemudian mengunjungi Minangkabau Village yang merupakan Pusat Dokumentasi Minangkabau. Makan siang di Lokal restaurant. Setelah itu menuju Bukittinggi, diperjalanan berhenti di Souvenir Shop Putri Minang, Pandai sikek & Linduang Bulan untuk membeli oleh-oleh khas Sumatera Barat. Tiba di Bukittinggi, check in Hotel. Makan malam di local restaurant. Melihat pertunjukan tari-tarian (atas biaya sendiri).

Day 02. Minangkabau Tour (B,L,D)
Sarapan pagi di hotel dan dilanjutkan menuju Kelok 9 untuk melihat proyek fly over terbesar di Sumatera Barat. Selanjutnya menuju Payakumbuh mengunjungi Lembah Harau dengan pesona Air Terjun beserta Tebing nya. Makan siang di lokal restaurant dan dilanjutkan menuju Batusangkar . Mengunjungi Tabek Patah yang terkenal dengan keindahan Alamnya. Setelah itu melanjutkan perjalanan untuk melihat pembuatan makanan & minuman traditional Minang di KINIKO home industri. Singgah di Istana Pagaruyung yang merupakan pusat pemerintahan Minangkabau pada masa dahulunya. Menuju Bukittinggi melewati Padang Panjang dan berhenti di Koto Baru untuk menikmati Bika Simariana. Membeli Oleh-oleh di Ummi Hakim dan Randang Uni Adek. Kembali ke Hotel. Makan malam di local Restaurant.

Day 03. Bukittinggi – Maninjau – Bukittinggi(B,L,D)
Setelah sarapan pagi, menuju Lawang Park dan Embun Pagi via Nagari Matur. Kemudian perjalanan menuju Danau Maninjau melewati Kelok 44 untuk menikmati keindahan Danau Maninjau dari ketinggian. Kembali ke Bukittinggi dengan melewati Nagari Sungai Landia. Sesampainya di Bukittinggi Makan siang di lokal restaurant. Selanjutnya City tour dengan mengunjungi Panorama Ngarai sianok, Lobang Jepang, The Great Wall Of Koto Gadang dan free Program di Jam Gadang & Pasar Atas. Kembali keHotel, makan malam di lokal restaurant.

Day 04. Bukittinggi – Airport (B)
Setelah sarapan pagi check out hotel. Free program dan Berangkat ke Bandara. Tiba di Airport tour berakhir. Sampai jumpa di tour berikutnya

Harga paket tour padang 4 hari 3 malam

Harga sudah termasuk :
Transportasi AC
Makan Sesuai Program
Tiket masuk ke Objek wisata
Hotel sesuai pilihan ( 3 malam Bukittinggi ) TWN/ Triple Share
Pemandu Wisata GIT/ Driver guide FIT
Mineral water dan parkir.

Harga tidak termasuk :
Keperluan pribadi seperti : bill telepon, laundry, minibar, dll.
Tips untuk pemandu Wisata dan sopir
Jus/ Minuman dilokal restaurant
Tiket pesawat/ Airport tax/ porter di Bandara
Tambahan biaya untuk Idul Fitri, natal, & tahun baru

KINCIA KAMBA TIGO

KINCIA KAMBA TIGO

Tempat wisata di Batusangkar

Kincir air sejak zaman dahulu telah di pergunakan oleh masyarakat Minangkabau sebagai alat irigasi untuk mengalirkan air ke sawah. Alat ini berputar pada sumbunya karena didorong oleh air sungai atau air dari bukit yang dibendung. Di Minangkabau, Kincir air selain sebagai sarana irigasi juga sering digunakan sebagai penumbuk padi atau beras.

Daerah sekitar kincia kamba tigo juga bisa dijadikan tempat kegiatan Gathering keluarga dan kantor. Paket Wisata air kincia kamba tigo ini adalah salah satu paket wisata terbaik kami, sungai batang ombilin 9,2 Km, bisa digunakan untuk level pemula dan Pro, dengan grade 2 sampai 3, pengarungan sekitar 2-3 jam dan finish d nagari balimbiang,Tanah Datar. Menggunakan air bendungan danau singkarak,yg debit air nya stabil walaupun hari hujan. Melewati bbrapa objek wisata spt kincir air raksasa dan air terjun. View dengan pesawahan,bukit,dan lembah.serta satwa satwa spt kelelawar ,biawak dan burung burung.

3D2N PAGANG ISLAND

3D2N PAGANG ISLAND
MIN 10 PAX 1.555.000/ ORANG
1N RANGKAYO BASA + 1N MERSI

Day 01. Airport – Pagang – Padang (L,D)
Tiba di Bandara International Minangkabau anda akan dijemput oleh perwakilan kami.
Memulai perjalanan menuju Dermaga Bungus
Menyeberang ke Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan dengan boat yang sudah di persiapkan.
Wisata Air (Snorkeling, Banana Boat dan foto underwater).
Makan siang di pulau
Kemudian anda akan diantar kembali ke dermaga.
Menuju Kota Padang,
Makan malam di Lamun Ombak / Ikan Bakar Khatib/ Sederhana Restaurant

Day 02. Padang – Bukittinggi (B,L,D)
Sarapan pagi dihotel dan check out
City tour dengan mengunjungi Monument Gempa Padang, Kota lama Padang, Perkampungan Cina, Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang, Monumen Perdamaian dan Masjid Raya Padang.
Kemudian menuju Bukittinggi via Lembah Anai dan berhenti sejenak di Air Terjun Lembah Anai untuk menikmati kesejukannya.
Setelah itu mengunjungi Minangkabau Village yang merupakan Pusat Dokumentasi dan Informasi Minangkabau.
Makan siang di Pondok Baselo Baramas / Sate Mak Syukur.
Menuju Desa Pandai Sikek yang terkenal dengan Tenunan dan Ukira kayu nya
Selanjutnya shopping di Pusat Oleh-oleh Ummi Aufa Hakim beserta Randang Uni Adek untuk membeli oleh-oleh khas Sumatera Barat.
Makan malam di (Sederhana Restaurant/ Family Restaurant/ Kawali Resto/ CK Center Cafe/ Mekar Sari/ Wong Semarang) dan check in hotel

Day 03. Bukittinggi – Airport (B)
Sarapan Pagi dan check out hotel,
City tour Bukittinggi dengan mengunjungi Panorama Ngarai sianok, Lobang Jepang dan free Program di Jam Gadang & Pasar Atas.
Menuju Bandara dan tour berakhir, sampai jumpa pada tour berikutnya

Harga Termasuk :
Transportasi AC
Makan sesuai Program
Tiket masuk ke Objek wisata
Akomodasi sesuai pilihan ( 1 malam di Padang + 1 malam di Bukittinggi ) Twin/ Triple Sharing
Pemandu Wisata Profesional GIT/ Driver Guide FIT
Mineral water dan parkir.
Jika perserta tour 20 pax + 1 foc twin share
Life jacket, snorkeling, banana boat, coffe break, buah2an, free photo underwater di Pulau Pagang

Harga tidak termasuk :
Keperluan pribadi seperti : bill telepon, laundry, minibar, dll.
Tips untuk pemandu Wisata dan sopir
Tambahan biaya Idul Fitri, natal & tahun baru )
Tambahan biaya weekend/ hari libur di Ambun Suri Hotel Rp 20.000,-/r/n, Royal Denai Hotel Rp 30.000,-/r/n, Campago Resort/ Grand Bunda Rp 25.000,-/r/n & Parai Resort/ Grand Rocky Hotel/ Novotel / Grand Royal Denai Rp 100.000/r/n

3D2N PAYAKUMBUH

3D2N PAYAKUMBUH
MIN 10 PAX IDR 1.400.000/ ORANG
2N ABDI HOMESTAY

HARI 01. Airport – Payakumbuh (L,D)
Selamat Datang di Bandara Internasional Minangkabau.
Setelah pengurusan bagasi langsung menuju kendaraan yang telah disediakan oleh Perwakilan kami.
Kemudian menuju Lamun Ombak Restaurant untuk Makan siang.
Selanjutnya menuju Payakumbuh via Lembah Anai yang terkenal dengan Air Terjun dan kesejukan serta keindahan alamnya.
Mengunjungi Minangkabau Village, yang merupakan pusat dokumentasi Minangkabau
Setelah itu menuju Bukittinggi.
Dalam perjalanan singgah di Pandai Sikek yang terkenal dengan Tenunan Songket dan Ukiran tradisional Minangkabau.
Meneruskan perjalanan menuju Payakumbuh,
Makan malam dilokal restaurant dan menuju Abdi Homestay untuk istirahat.

HARI 02. Minangkabau Tour – Bukittinggi – Payakumbuh (B,L,D)
Setelah sarapan, tour diawali menuju Lembah Harau dengan tebing tinggi nya yang mempesona,
Dilanjutkan menuju Kelok 9 yang merupakan proyek fly over terbesar di Sumatera Barat.
Makan siang di Pongek Or Situjuah/ Pondok Flora restaurant
Menuju Batusangkar dan singgah di Home Industri Kiniko yaitu tempat pembuatan makanan dan minuman khas Sumatera Barat.
Selanjutnya menuju Istana Pagaruyung yaitu Pusat Pemerintahan Minangkabau pada masa dahulunya.
Menuju Bukittinggi, mengunjungi Panorama Ngarai Sianok, Lobang Jepang, Jam Gadang
Kemudian singgah di Pusat oleh-oleh Ummi Hakim dan Randang Uni Adek untuk membeli oleh-oleh khas Sumbar.
Kembali ke Payakumbuh dan makan malam dilokal restaurant

HARI 03. Payakumbuh – Airport (B)
Setelah sarapan pagi, check out hotel
Menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk penerbangan berikutnya. Terima kasih atas kepecayaan anda kepada kami dan sampai berjumpa lagi di tour berikutnya. Tour Ending

Harga wisata di Payakumbuh

Harga termasuk :
Transportasi AC
Makan sesuai program tour
Tiket masuk ke objek wisata
Akomodasi sesuai dengan pilihan (2 malam di Bukittinggi)
Driver Guide (FIT) & Tour Guide (GIT)
Mineral water & parkir
20 pax dewasa + 1 FOC

Harga tidak termasuk :
Keperluan pribadi seperti : bill telepon, laundry, minibar, dll.
Tips untuk Pemandu Wisata dan Sopir
Jus/ Minuman dilokal restaurant
Tiket Pesawat/Airport Tax/ Porter di Bandara
Tambahan biaya untuk hari libur (Long weekend, natal, lebaran, tahun baru)

3D2N MARANDANG

3D2N MARANDANG
Min 4 Pax 2.500.000/ Orang
Hotel 2*

Paket Tour Bukittinggi

HARI 01. Airport – Bukittinggi (LD)
Selamat Datang di Bandara Internasional Minangkabau. Setelah pengurusan bagasi langsung menuju kendaraan yang telah disediakan oleh Perwakilan kami. Kemudian menuju Local Restaurant untuk Makan siang. Selanjutnya menuju Bukittinggi via Lembah Anai yang terkenal dengan Air Terjun dan kesejukan serta keindahan alamnya. Kemudian mengunjungi Minangkabau Village, merupakan pusat dokumentasi Minangkabau dan setelah itu menuju Bukittinggi. Dalam perjalanan singgah di Pandai Sikek yang terkenal dengan Tenunan Songket dan Ukiran tradisional Minangkabau. Tiba di Bukittinggi langsung Check in Hotel. Makan malam di Local Restaurant. Dilanjutkan dengan menikmati Tari-Tarian Tradisional Minangkabau (atas biaya sendiri).

HARI 02. Minangkabau Tour (B,L,D)
Setelah sarapan, Langsung menuju Batusangkar untuk kegiatan Marandang Khas Sumatera Barat. Semua peserta ikut dalam proses pembuatan mulai dari persiapan bahan hingga Rendang pun jadi. Makan siang & malam dilokal restaurant, peserta kembali di antar ke hotel.

HARI 03. Bukittinggi – Airport (B,L)
Setelah sarapan pagi, check out hotel. City tour Bukittinggi Ngarai Sianok, Lobang Jepang dan The Great Wall of Koto Gadang, Jam Gadang & Pasar Atas. Makan siang di local restaurant. Menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk penerbangan berikutnya. Terima kasih atas kepecayaan anda kepada kami dan sampai berjumpa lagi di tour berikutnya. Tour Ending

Harga paket Wisata Marandang

Harga termasuk :
Transportasi AC
Makan sesuai program tour
Tiket masuk ke objek wisata
Akomodasi sesuai dengan pilihan (2 malam di Bukittinggi)
Driver Guide (FIT) & Tour Guide (GIT)
Mineral water & parkir
1 Kg rendang daging

Harga tidak termasuk :
Keperluan pribadi seperti : bill telepon, laundry, minibar, dll.
Tiket Pesawat
Tips untuk Pemandu Wisata dan Sopir
Jus/ Minuman dilokal restaurant
Tiket Pesawat/Airport Tax/ Porter di Bandara
Tambahan biaya untuk hari libur (Long weekend, natal, lebaran, tahun baru)
Tambahan biaya untuk hari libur: Ambun Suri Hotel Rp 20.000,-/r/n, Royal Denai Hotel & Royal Denai View Rp 30.000,-/r/n, Campago Resort Rp 50.000,-/r/n, Grand Rocky Hotel Grand Royal Denai & Novotel Hotel Rp 100.000/r/n

4D3N MEMBATIK

4D3N MEMBATIK
Min 07 Pax IDR. 2.736.000/Orang
2 Malam Mersi + 1 Malam Rangkayo Basa

HARI 01. Airport – Bukittinggi (L,D)
Tiba dibandara Internasional Minangkabau, anda akan di jemput oleh  perwakilan Kami.
Setelah pengurusan bagasi menuju Bukittinggi via Lembah Anai, berhenti sejenak di Air Terjun Lembah Anai yang diyakini bisa membuat awet muda.
Makan siang di Sate Mak Syukur/ Pak Datuak Restaurant
Kemudian mengunjungi Minangkabau Village untuk membuat Batik Tulis khas Sumatera Barat. Melalui workshop ini, peserta akan merasakan langsung proses unik pembuatan batik dengan durasi kurang lebih 3 jam.
Setelah itu menuju Bukittinggi, diperjalanan berhenti di Desa Pandai Sikek yang merupakan Desa penghasil Tenunan khas Minangkabau dan Ukiran Kayu,
Tiba di Bukittinggi, makan malam di (Sederhana Restaurant/ Family Restaurant/ Kawali Resto/ CK Center Cafe/ Mekar Sari/ Wong Semarang) dan check in hotel

Day 02. Minangkabau Tour (B,L,D)
Sarapan pagi di hotel
Dilanjutkan menuju Batusangkar melewati Baso,
Mengunjungi Tabek Patah yang terkenal dengan keindahan Alamnya
Melanjutkan perjalanan menuju pembuatan makanan & minuman traditional Minang di KINIKO home industri.
Kemudian makan siang di Pondok Flora Restaurant yang terkenal dengan menu Ikan Bakar.
Setelah itu menuju Istana Pagaruyung yang merupakan pusat pemerintahan Minangkabau pada masa dahulunya.
Menuju Bukittinggi melewati Padang Panjang dan berhenti di Koto Baru untuk menikmati Kue Bika Talago
Sesampainya di Bukittinggi city tour dengan mengunjungi  Panorama Ngarai sianok, Lobang Jepang, dan free Program di Jam Gadang & Pasar Atas.
Makan malam di (Sederhana Restaurant/ Family Restaurant/ Kawali Resto/ CK Center Cafe/ Mekar Sari/ Wong Semarang)  dan kembali ke hotel

Day 03. Bukittinggi – Maninjau – Padang (B,L,D)
Setelah sarapan pagi, check out hotel
Shooping oleh-oleh di Ummi Aufa Hakim
Mengunjungi The Great Wall of Koto Gadang,
Kemudian menuju desa Koto Gadang yang terkenal dengan kerajinan perak khas Sumatera Barat.
Dilanjutkan menuju Kenagarian Lawang dan Ambun Tanai untuk melihat keindahan Danau Maninjau dari Ketinggian.
Makan siang di Eni Restaurant.
Tiba di Padang, City Tour dengan mengunjungi Masjid Raya Padang, Kota Lama Padang, Perkampungan Cina, Jebatan Siti Nurbaya, Pelabuhan Teluk Bayur dan melihat sun set di Pantai padang.
Makan malam di Lamun Ombak / Ikan Bakar Khatib/ Sederhana Restaurant
Check in hotel dan istirahat

Day 04. Padang – Airport (B)
Sarapan pagi & check out hotel.
Menuju  Bandara International Minangkabau, tour berakhir. Sampai jumpa pada tour berikutnya

Harga paket Batik Tanah Liek

Harga sudah termasuk :
Transportasi AC
Makan Sesuai Program
Tiket masuk ke Objek wisata
Hotel sesuai pilihan ( 2 malam Bukittinggi + 1 malam Padang ) TWN/ Triple Share
Pemandu Wisata GIT/ Driver guide FIT
Mineral water dan parkir.
20 pax dewasa + 1 FOC
Pengajar Bersertifikasi
Materi singkat pengetahuan tentang batik
Prakter membatik ( membuat pola, menyanting hingga pewarnaan dengan metode colet )
Peralatan membatik ( Canting, wajan, kompor dll )
Bahan-bahan membatik
Sertifikat
Snack

Harga tidak termasuk :
Keperluan pribadi seperti : bill telepon, laundry, minibar, dll.
Tips untuk pemandu Wisata dan sopir
Jus/ Minuman dilokal restaurant
Tiket pesawat/ Airport tax/ porter di Bandara
Tambahan biaya untuk Idul Fitri, natal, & tahun baru
Tambahan biaya weekend/ hari libur di Ambun Suri Hotel Rp 20.000,-/r/n, Royal Denai Hotel Rp 30.000,-/r/n, Campago Resort Rp 50.000,-/r/n & Novotel/Grand Royal Denai/ Grand Rocky Hotel/ Grand Bunda Rp 100.000/r/n

3D2N MEMBATIK

3D2N MEMBATIK
MIN 10 PAX RP. 1.370.000 / ORANG
1 MALAM MERSI 2* + 1 MALAM RANGKAYO BASA 2*

Batik Sumatera Barat

Day 01. Airport – Bukittinggi (L,D)
Selamat datang di Bandara Internasional Minangkabau.
Menuju Bukittinggi via Lembah Anai. Diperjalanan berhenti di Air Terjun Lembah Anai untuk menikmati keindahan dan kesejukan air nya yang diyakini bias membuat kita awet muda.
Makan siang di Local restaurant (RM Pak Datuak / Sate Mak Syukur)
Kemudian dilanjutkan menuju Minangkabau Village untuk membuat Batik Tulis khas Sumatera Barat. Melalui workshop ini, peserta akan merasakan langsung proses unik pembuatan batik dengan durasi kurang lebih 3 jam.
Kemudian menuju Pandai Sikek membeli oleh-oleh berupa kerajinan tangan khas masyarakat Sumatra Barat.
Tiba di Bukittinggi & Check in Hotel.
Makan malam dilokal restaurant (Sederhana Restaurant/ Family Restaurant/ KawaliResto/ CK Center Café/ Mekar Sari/ Wong Semarang)

Day 02.Bukittinggi – Padang  (B,L,D)
Setelah sarapan pagi dan check out hotel
City tour Bukittinggi (Panorama Ngarai Sianok dan Lobang Jepang, Jenjang Koto Gadang, Jam Gadang dan free program di Pasar Atas.
Makan siang di local restaurant
Kemudian menuju Sanjai Ummi & Randang Uni Adek untuk membeli makanan dan minuman khas sumbar
Melanjutkan perjalanan menuju Padang.
City tour Padang (Kota Lama Padang, Perkampungan cina, jembatan Siti Nurbaya, dan melihat sun set di Pantai Padang)
Check in Hotel.
Makan malam di local restaurant (Rm. Ikan Bakar /Sederhana / Lamun Ombak)

Day 03. Padang – Airport (B)
Setelah sarapan pagi, check out hotel.
Free program sebelum keberangkatan ke Bandara.
Tiba di Airport tour berakhir. Sampai jumpa di tour berikutnya.

Harga batik Sumatera Barat

Harga Termasuk :
Transportasi AC
Makan sesuai Program
Tiket masuk ke Objek wisata
Akomodasi sesuai pilihan ( 1malam di Bukittinggi + 1 malam di Padang ) TWN/DBL Share
Pemandu Wisata Profesional GIT/ Driver Guide FIT
Mineral water dan parkir.
Jika perserta tour 20 pax + 1 foc twin share
Pengajar Bersertifikasi
Materi singkat pengetahuan tentang batik
Prakter membatik ( membuat pola, menyanting hingga pewarnaan dengan metode colet )
Peralatan membatik ( Canting, wajan, kompor dll )
Bahan-bahan membatik
Sertifikat

Harga tidak termasuk :
Keperluan pribadi seperti : bill telepon, laundry, minibar, dll.
Tips untuk pemandu Wisata dan sopir
Minuman/ Jus di lokal restaurant
Tiket Pesawat/ Airport Tax/ Porter di Bandara
Tambahan biaya Idul Fitri, natal & tahun baru )
Tambahan biaya weekend dan hari libur di Ambun Suri Hotel Rp 20.000,-/r/n, Royal Denai Hotel & Royal Denai View Rp 30.000,-/r/n, Campago Resort Rp 50.000/r/n & Grand Bunda/ Grand Royal Denai / Grand Rocky Hotel & Novotel Rp 100.000/r/n